Mula - mulai kita buat terlebih dahulu titik - titik segitiga nya. . .
dengan coding seperti berikut
//membuat segitiga tingkat pertama
glBegin(GL_POLYGON);
glColor3f(0.0, 0.95, 1.0);
glVertex2i(50, 50);
glVertex2i(150, 50);
glVertex2i(100, 150);
glEnd();
akan menghasilkan gambar sebagai berikut :
Kemudian buat segitiga yang sama dengan yg td sebnayak 3 buah,
glBegin(GL_POLYGON);
glColor3f(0.0, 0.95, 1.0);
glVertex2i(150, 50);
glVertex2i(250, 50);
glVertex2i(200, 150);
glEnd();
glBegin(GL_POLYGON);
glColor3f(0.0, 0.95, 1.0);
glVertex2i(250, 50);
glVertex2i(350, 50);
glVertex2i(300, 150);
glEnd();
glBegin(GL_POLYGON);
glColor3f(0.0, 0.95, 1.0);
glVertex2i(350, 50);
glVertex2i(450, 50);
glVertex2i(400, 150);
glEnd();
yang akan menghasilkan gambar sebagai berikut :
//membuat segitiga tingkat kedua
glBegin(GL_POLYGON);
glColor3f(0.0, 0.95, 1.0);
glVertex2i(100, 150);
glVertex2i(200, 150);
glVertex2i(150, 250);
glEnd();
glBegin(GL_POLYGON);
glColor3f(0.0, 0.95, 1.0);
glVertex2i(200, 150);
glVertex2i(300, 150);
glVertex2i(250, 250);
glEnd();
glBegin(GL_POLYGON);
glColor3f(0.0, 0.95, 1.0);
glVertex2i(300, 150);
glVertex2i(400, 150);
glVertex2i(350, 250);
glEnd();
akan menghasilkan gambar
dan seterus nya sampai ke tingkat ke3 dan ke 4
//membuat segitiga tingkat ketiga
glBegin(GL_POLYGON);
glColor3f(0.0, 0.95, 1.0);
glVertex2i(150, 250);
glVertex2i(250, 250);
glVertex2i(200, 350);
glEnd();
glBegin(GL_POLYGON);
glColor3f(0.0, 0.95, 1.0);
glVertex2i(250, 250);
glVertex2i(350, 250);
glVertex2i(300, 350);
glEnd();
//membuat segitiga tingkat keempat
glBegin(GL_POLYGON);
glColor3f(0.0, 0.95, 1.0);
glVertex2i(200, 350);
glVertex2i(300, 350);
glVertex2i(250, 450);
glEnd();
Menghasilkan gambar sebagai berikut
Tidak ada komentar:
Posting Komentar